selamat datang di clinic digital kami.kami membantu anda untuk mempermudah pekerjaan anda.

Rabu, 25 April 2012

Nokia 2700 C-2 Ganti Speaker




“suara Speaker HP saya cemprang” keluh salah satu pelanggan. “ooo tinggal ganti speakernya yg lebih bagus, yang lebih gress, yang lebih boomb” tegas saya sembari membolakbalikan HP tersebut. “Harganya xxxxx rupiah” tambah saya dengan senyum ringan.tanpa tawar menawar lalu OK sjalah kita menuju tempat biasa –meja kerja-

Ya inilah Nokia 2700C-2 yang mungkin agan2 pernah lihat. 

ini rumah kontrakan gue gan
nokia2700c-2
Bentuknya batangan, warna hitam, keypad agak turun dan keras. Fitur standar dengan kamera belakang 2,0 Megapixel, tanpa kamera depan [jadi belum bisa 3G (triji), layar standar 3,5 x 4 cm. video didukung 3gp dan mp4, dan untuk mendukung fitur musik dan video nokia tidak lupa menyertakan memori miniSD sebesar 2GB. Tapi yang jadi keunggulan HP ini adalah fitur musiknya. Sama seperti pendahulunya yang seri c-1 (baca 2700 c-1). Sayangnya nokia tidak menyertakan dengan output speker super gress. jadi agan2 yang punya gadget ini baik yang seri c-1 maupun c-2 harap mafhum dengan suara pemutar music anda tidak bisa ngeboom alias hanya standar saja. Maka akan sangat terlihat jauh sekali ketika agan2 membandingkan dengan suara2 HP Cina semisal Q-phone, Nexian dan sebangsanya. Tapi hal lain yang super dari gadget ini adalah ketangguhannya, baik fisik dan mekaniknya maupun batereinya. Mungkin nokia masih ingat HP2 jadulnya yang super tangguh semisal N1100, N2100 dll yang fiturnya cuman hanya sms dan telepon, yaaa paling ada tambahan untuk ngegame saja, itupun hanya game Snake. Tapi melihat ketangguhannya anda akan sangat menginginkan penerusnya yang type 2700 seri expresnya ini.
Jadi wajar jika salah satu pelanggan ini mengeluhkan suara cempreng dari gadget miliknya-

Otre…. Ayolah kita ke meja kerja dengan perangkat obeng, pinset, mur, baut dan tidak lupa magnet. Kenapa ada magnet? Ya tak usah dibahas lah…..

Pertama, seperti biasa kita mulai dengan membuka batreinya, lalu kartu jaringan, serta kartu memori. Lah mana bautnya yang biasa di tempatkan di pojok2 itu?  Gak ketemu kan?!

ya iyalah,, karena sekrup atau baut tersebut ada di bagian depannya. jadi kita harus mebuka cover depan dengan cara mencongkel menggunakan obenk atau kuku kesayangan anda. setelah terbuka cover itu ketemu deh 6 biji sekrup itu. kemudian bukalah sekrup tersebut dengan obeng khusus HP (biasanya mata obeng khusus Nokia memiliki 5 gir). Lalu keluarkan keypad dan lcd N2700 tersebut untuk melihat dengan jelas di mana tempat speakernya. Speaker N2700 sedikit berbeda karena di hanya menggunakan mic kecil dengan satu biji kotak hitam yang didalam kotak itu terdapat magnet, magnet itulah yang yang jadi inti speaker N2700. jadi jika agan2 salah menempatkan kembali magnet itu maka keluaran speaker anda tidak ada alias bisu. Akhirnya saya coba keluarkan speaker tersebut dan menggantinya dengan speaker baru yang dibeli di warung aksesori HP. ya harganya lumayan buat makan bakso porsi jumbo.


kemudian saya pasang kembali segala jeroan2 gadget itu. eiiitt tunggu dulu, biar sedikit ada amalan, kita bersihkan dulu jeroan2 tersebut dari debu dengan menggunakan kuas halus agar tidak merusak mesin gadget anda. Biasanya gadget anda terlihat kotor karena debu2 yang melekat di gadget anda bertahun tahun tidak pernah dilap dibersihkan. jadi karena membersihkan ini tidak ada dalam deal pembayaran jasa maka disebutlah "AMALAN"


semua sudah beres dan N2700 c-2 siap dinyalakan. on - menu - media - pemutar musik - semua daftar lagu - OVJ 'andecha andechi mp3 - pilihan - play. Binsalabin Abrakdabra "Bruuuurrrrrrr" 


Selamat mencoba....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar