selamat datang di clinic digital kami.kami membantu anda untuk mempermudah pekerjaan anda.

Minggu, 08 Maret 2015

PENDATAAN IDENTITAS ANGGOTA PPK DALAM PEMILU

Ihhhhh..... besar sekali....!!!!
Jika biasanya yang besar besar kita bilang WWWWAOOOOO...,
kali ini cukup berekspresi dengan   IIIIIIHHHH.... saja.

Sebab aplikasi yang saya buat dalam minggu ini berkapasitas lumayan besar, hampir 800KB bro.
tapi jangan risau dan galau, sebab saya sengaja buat besar karena ada beberapa menu yang tidak penting untuk diaimpan. cukup dilihat sekali saja dan anda dapat menghapusnya, lumayan buat promosi diri gitu.


Aplikasi sederhana ini saya buat dari oprekan aplikasi teman-teman EIUG, saya penasaran dengan input foto yang tidak melibatkan atau tidak disimpan dalam file aplikasi. artinya File foto yang kita input akan di simpan dalam folder sendiri. Inilah keuntungan kecil dari aplikasi Pendataan Identitas Anggota Pantia Pemilihan Kecamatan Dalam Pemilu ini. Jadi ketika anda meng insert foto, maka foto tersebut akan ditampilkan dalam form tetapi tidak disimpan dalam file aplikasi, foto tersebut akan disimpan dalam folder "Photo" yang dibuat khusus untuk menyimpan foto-foto yang kita input, sehingga tidak membebani kapasitas dari file itu sendiri.
Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa folder Photo harus berada pada folder yang sama di mana kita menyimpan file aplikasi ini.

Hal lain adalah bahwa untuk membuka sheet dari file aplikasi Pendataan Identitas Anggota Pantia Pemilihan Kecamatan Dalam Pemilu ini memerlukan pasword. Jadi dibuat aman dari oprekan orang lain yang ingin mengubah ubah data yang tersimpan (tapi anda terlebih dahulu mengunci VBA nya lebih dahulu. saya sengaja tidak memprotek VBAnya).

Dan yang lebih keren lagi adalah, saya tampilkan umur secara detail  tahun, bulan dan hari dari inputan tanggal lahir yang ada di sampingnya. jadi ketika anda menginput tanggal lahir seseorang maka umur secara realtime akan tertampil dalam rentang sesuai tanggal yang disetting di komputer anda.

Kesimpulannya, saya buat aplikasi sederhana ini agar teman-teman yang bekerja dalam pemilu Daerah serentak nanti dapat menggunakannya untuk mendata baik anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) maupun Panitia Pemilihan Kecamatan pada pemilu daerah masing masing. Selain itu dapat juga untuk kebutuhan lain seperti Panwas ataupun kebutuhan pendataan apa saja yang sesuai format aplikasi runyam bin sembrawut ini (hehehe maksudnya kode VBA nya  bro)

Yang bermininat silahkan sedot di Sini tampilannya yang keren abis ini
Atau  disini yang ga perlu pake account, alias free


10 komentar:

  1. Minta Passwordnya, dong !!! tolong kirim ke arfah.rola@gmail.com

    BalasHapus
  2. Selamat ..... anda yg pertama kali request.
    terima kasih atas org pertama yg koment.

    BalasHapus
  3. Pak Edi mohon di share passwordnya ke email ilmumedia.online@gmail.com terima kasih

    BalasHapus
  4. tolong kirim paswordnya dong ke email
    alamiputra259@gmail.com

    terima kasih

    BalasHapus
  5. tolong kirim paswordnya dong ke email
    alamiputra259@gmail.com

    terima kasih

    BalasHapus
  6. mongggo dinikmati. pasword sdh dikirm ke emailnya

    BalasHapus
  7. Jika para sobat susah ngedownlod dengan link yang sy berikan di atas mohon masukannya. link tersebut baru saya coba gunakan. apabila sobat blm terdaftar di dropbox mungkin ga bisa ngedownload filenya.
    nanti saya ksh link yang pada biasanya deh

    BalasHapus
  8. boleh ya donlot email : devsthea@gmail.com

    BalasHapus
  9. Mnt file dan paswordnya kak..email ke sande.robby@gmail.com

    BalasHapus